Monday, October 15, 2012


Buah Delima ini sangat eksotis yang merupakan tanaman asli Asia dan sudah di budi dayakan di seluruh dunia.Buah Delima warna nya merah muda mempunyai ukuran seperti buah Apel.kulitnya keras.Dagingnya bewarna merah cerah,manis rasanya banyak mengandung airdan di dalamnya banyak mengandung biji.

Buah Delima sangat kaya gula buah,serat (dari biji-bijinya),berbagai vitamin (khusunya vitamin C),mineral (utamanya potasium) dan flavanoid.

Manfaat :


Buah ini menyediakan energi yang mudah di serap oleh tubuh.Seratnya (biji-biji) yang dapat larut membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan gangguan peredaran darah.Selain itu seratnya meningkatka kesehatan perut dan melindungi sistem pencernaan dari berbagai penyakit,termasuk kanker.
Vitamin C memiliki khasiat anti infeksi dan antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mungkin melindungi tubuh dari beberapa penyakit infeksi virus seperti masuk angin biasa.Flavanoid merupakan antioksidan alami dan bisa membantu mencegah beberapa penyakit seperti kanker.

Buah delima ini biasanya di konsumsi sebagai buah segar atau bisa di komersilkan sebagai bahan jus.
Sumber : Kabartulisan.com

No comments: